Hubungi Kami: +62 361975489

Tempat yang Disarankan untuk Dikunjungi di Ubud

  • Feb 20, 2018
Tempat yang Disarankan untuk Dikunjungi di Ubud

Ketika anda mengunjungi Bali, pastinya destinasi utama Anda adalah pantai. Namun, apakah Anda tahu bahwa Bali juga terdapat banyak tempat yang Indah selain pantai? Anda perlu memasukkan destinasi ke Ubud dalam daftar perjalanan Anda. Mengapa? Karena Ubud merupakan salah satu lokasi yang memiliki pemandangan alam terindah yang ada di Bali. Ubud menampilkan pemandangan alam seperti pedesaan, sawah, hutan, gunung, dan air terjun. Selain itu, ubud juga memiliki banyak tempat wisata dan kuliner yang harus dikunjungi, seperti berikut ini:

Candi

Banyak sekali peninggalan sejarah yang ada di Ubud seperti arca dan candi. Bagi Anda yang sangat menyukai sejarah maka disinilah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi. Goa Gajah merupakan salah satu peninggalan tertua dan bersejarah yang ada di Ubud. Selain itu, tempat ini merupakan tempat suci untuk beribadah terutama bagi orang yang beragama Hindu dan Buddha serta tempat ini juga di buka secara umum. Selain itu, ada tempat bersejarah yang pernah dikunjungi oleh Obama yang merupakan salah satu mantan Presiden Amerika yaitu di Pura Tirta Empul. Pura Tirta Empul juga merupakan tempat suci yang dimana terdapat kolam yang berisi air suci yang menyembur keluar dari tanah yang digunakan untuk pembersihan diri. Para umat Hindu dapat menceburkan diri ke kolam air suci tersebut. Bagi para umat agama lain, Anda juga dapat membasuh wajah dengan air suci tersebut. Masih banyak tempat lainnya di Ubud yang memiliki peninggalan sejarah seperti Saraswati Temple Ubud, Pura Desa Ubud, dan lain sebagainya. Pastikan Anda tidak melewatkan destinasi ini ketika berada di ubud!

Museum

Jika Anda sangat menyukai atau memiliki jiwa seni dan nilai sejarah, maka Anda harus mengunjungi museum yang ada di Ubud. Ubud memiliki berbagai museum salah satunya yaitu Agung Rai Museum of Art (ARMA). Agung Rai Museum of Art (ARMA) merupakan museum yang didirikan oleh Agung Rai yang berisi berbagai hasil lukisan dari dalam negeri hingga mancanegara. Selain itu, Agung Rai Museum of Art (ARMA) menyuguhkan pertunjukan teater, tari, dan musik. Anda dapat mengenal lebih dalam mengenai seni dan budaya yang ada. Ada juga Museum lainnya seperti Museum Blanco Ubud yang tidak pernah sepi pengunjung. Museum ini menampilkan hasil lukisan dengan seni bertema kehidupan bali yang dilukis oleh seorang keturunan Spanyol dan Amerika yaitu Mario Antonio Blanco. Banyak museum lainnya yang dapat dikunjungi di Ubud, oleh karena itu, mengunjungi museum harus masuk dalam daftar destinasi ketika Anda berada di Ubud.

Tari Kecak

Apakah anda pernah melihat Tari Kecak? Apa itu Tari Kecak? Tari Kecak merupakan tarian seni khas Bali yang menceritakan mengenai Ramayana dimana tarian tersebut tidak menggunakan alat musik. Anda tidak boleh melewatkan untuk menonton salah satu seni budaya ini terutama jika berada di Bali. Tempat terbaik untuk melihat Tari Kecak yaitu di Ubud. Anda dapat melihat tarian ini di berbagai tempat di Ubud sesuai jadwal yang ada seperti di desa Junjungan, Padang Tegal Kaja, Puri Agung Peliatan, dan lain sebagainya.

Kuliner

Indonesia kaya akan rempah-rempah dan banyak sajian khas yang unik serta berbeda di setiap daerah, maka tidak lengkap rasanya apabila belum mencicipi kuliner yang ada di Bali. Kuliner khas Bali yang harus dicoba antara lain nasi campur Bali, sate lilit, ayam betutu, babi guling, dan lain sebagainya. Akan tetapi, ada satu menu yang tidak kalah enak dengan lainnya yang patut untuk dicoba yaitu Bebek. Jika Anda berada di Ubud, destinasi satu ini tidak boleh terlewatkan karena memiliki salah satu hidangan favorit yaitu Bebek Bengil. Bebek Bengil menyajikan hidangan andalannya yaitu Original Crispy Duck yang berisi bebek renyah dengan nasi serta sedikit sayur dan sambal khas bali. Tidak hanya itu, Bebek bengil juga menyediakan hidangan khas Bali yaitu nasi campur Bali, sate lilit, ayam suwir, dan bahkan hidangan internasional. Selain memberikan hidangan yang memuaskan, Bebek bengil juga memiliki pemandangan khas Ubud yang dijamin akan membuat Anda ingin berada di sana lebih lama. Penasaran? Cobalah dan nikmati sensasi menyantap hidangan favorit dengan pemandangan yang indah hanya di Bebek Bengil Ubud.

  • Category: Makanan, Seputaran Bebek Bengil
  • Tag: Store, Food

Widget


Trip Advisor

Instagram