Hubungi Kami: +62 361975489

Bebek Bengil dari Ubud, Bebek Renyah Penggoyang Lidah

  • Mar 19, 2018
Bebek Bengil dari Ubud, Bebek Renyah Penggoyang Lidah

Pernahkah kamu pergi tamasya ke Bali? Pernah makan di restoran Bebek Bengil? Jika belum kamu rugi besar! Bebek Bengil ini memiliki alamat di Padang Tegal, Jalan Hanoman, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Restoran ini spesial karena menyediakan banyak menu nikmat dan sudah diakui kualitasnya oleh para turis, baik mancanegara maupun lokal. Walau memiliki banyak menu nikmat, restoran ini selalu ramai dibicarakan karena menu bebek renyah nya.

Menu bebek renyah merupakan hidangan dengan resep original sejak 1990. Bebek dalam menu ini merupakan setengah potong badan bebek yang dikukus dengan campuran rempah dan bumbu spesial lalu digoreng. Proses pengukusan ditujukan agar bumbu dan rempah meresap masuk ke daging bebek jadi saat digoreng rasa bumbu tidak hilang. Teknik penggorengannya juga harus hati–hati untuk mempertahankan lembut daging bebek namun menghasilkan kulit luar yang renyah dan renyah.

Dalam memesan menu ini, bebek renyah disajikan satu paket dengan nasi, tiga jenis sambal dan juga sayur urap khas bali. Walau begitu kamu bisa memesan sayur lain untuk menggantikan sayur urap-nya. Bagi yang suka lalapan untuk santapan bebek-nya kamu bisa memesannya sebagai pelengkap. Menu di Bebek Bengil ini terkenal dikalangan turis mancanegara dengan nama Dirty Duck. Bagi warga asing yang mendengarnya ini mungkin terasa aneh, namun nama ini memiliki sejarah tersendiri. Saat ingin membuat restoran, pendiri Bebek Bengil masih bingung dalam mencari nama dan juga menu utama dari restoran. Pada saat pembangunan restoran, ada segerombolan bebek yang kotor berlumuran lumpur yang lewat di tengah restoran. Hal inilah yang menginspirasi nama bebek bengil dan pendirinya memutuskan menu utama restoran adalah bebek.

Nama yang lucu ini menarik banyak turis mancanegara untuk datang berkunjung. Mereka penasaran seperti apa bentuk dari hidangan bernama Dirty Duck ini. Para turis yang awalnya penasaran akhirnya makan menu bebek renyah dan mereka senang dengan rasa dan renyahnya bebek goreng ini. Dari banyak turis yang senang dan menyebarkan nama restoran, Bebek Bengil menjadi restoran favorit para turis yang datang ke Ubud. Saking terkenalnya restoran Bebek Bengil ini, Mick Jegger dan Jerry Hall pernah berkunjung dan menikmati menu bebek renyah. Banyak yang mengatakan bahwa ketenaran restoran Bebek Bengil ini dimulai setelah didatangi dua artis mancanegara ini. Sampai saat ini, restoran Bebek Bengil masih selalu ramai dengan pengunjung. Pada hari biasa restoran mampu menjual sampai 300 porsi bebek renyah. Jika sedang musim libur atau weekend, jumlah yang terjual bisa mencapai 1.500 porsi.

Bagi kamu yang masih ragu karena tidak suka masakan bebek karena baunya yang amis, kamu tidak perlu khawatir. Teknik yang digunakan dalam memasak dan juga bumbu yang digunakan telah disesuaikan agar menghasilkan bebek yang tidak berbau, memilki rasa gurih serta masih terasa renyah saat disantap. Tidak hanya teknik dan bumbunya, bahan bebek-nya pun merupakan bebek pilihan khusus. Bebek yang dipilih adalah bebek yang cukup umur dengan berat sekitar 1000 gram. Jika bebek yang dipilih terlalu muda dagingnya terlalu lembut dan mudah hancur saat dikukus. Jika bebek yang dipilih terlalu tua, dagingnya akan terlalu cepat jadi kering dan keras saat digoreng. Jika kamu tertarik untuk menyantap menu bebek di sini, kamu tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Harga menu bebek renyah ini adalah Rp 125.000 per paketnya. Menu Bebek Bengil yang berkualitas dijamin kamu tidak akan rugi.

  • Category: Makanan, Seputaran Bebek Bengil
  • Tag: Makan Siang, Food, bebek renyah

Widget


Trip Advisor

Instagram